• general announcements
  • 1 USD = Rp.13348

0

Tips Tamat Puasa 1 Bulan Penuh ini berlaku untuk para Entrepreneur, Self Employee dan Investor. Cocok untuk para Bisnis owner yang bisa membagi waktu untuk bekerja dan liburan sesuka hatinya. Bagi bisnis owner diatas kerja atau tidak, uang tetap mengalir ke rekening mereka. Sehingga saat memasuki bulan ramadhan adakalanya kita Tidak Ingin melewatkan bulan suci yang penuh baroqah ini berlalu begitu saja, Sehingga semua aktivitas pekerjaan rela kita hentikan selama satu bulan penuh demi mengharapkan keberkahan dari Allah SWT di bulan Ramadhan ini.

kartun baca doa niat puasa senin kamis lengkap arab latin dan artinya

Seperti biasa semua tips di website www.achmad.web.id ini diangkat dari pengalaman pribadi dan bukan hasil kopi paste, untuk mengecek kebenarannya anda dapat melihatnya di copyspace.com. Berikut ini tips agar puasa anda tamat 1 bulan penuh dan kita terhindar dari Godaan-godaan yang membatalkan puasa.

1. Tidur Lebih Awal.

Kalau saya sendiri tidak pernah shalat sunat Tarawih jadi punya kebiasaan sesudah Berbuka dilanjutkan dengan sholat Magrib terus menunggu sampai waktu Isya. Setelah shalat isya saya langsung tidur. Kalau anda mau tarawih dulu terus tidur ya silahkan saja tidak ada yang larang. Anda malah dapat pahala dari shalat tarawih.

2. Begadang Sampai Pagi.

Setiap habis tidur usai shalat isya saya biasa terbangun antara pukul 23:00 wib & 00:00 wib. Waktu-waktu ini dapat anda isi dengan Shalat Tahajud, atau Blogging dan bisa juga mengerjakan pekerjaan-pekerjaan lainnya sampai pagi tiba. biasanya Saya mulai tidur antara pukul 8 atau 9 pagi.

3. Download & Tonton Film-film baru.

Sesudah Bangun Tidur sekitar pukul 13:00, anda mau langsung mandi dan gosok gigi itu terserah anda, Kalau saya usai shalat Dzhuhur biasanya Langsung download film terbaru tentunya film ini bergenre Family sehingga tidak ada unsur2 pornography didalamnya. Saya biasa mendownloadnya di http://lk21.me/genre/family/ . Hindari nonton film-film yang memiliki adegan dewasa meskipun anda sudah dewasa. dalam hadis dijelaskan :

” Lima perkara yang membatalkan (pahala) puasa : berbohong, ghibah, adu domba, sumpah palsu dan melihat dengan syahwat ” (H.R. Anas)

Setiap hari saya menonton 2 film yang ada di hardisk komputer saya, sambil mendownload film yang belum ada untuk saya tonton keesokan harinya. Karena Nontonnya dirumah jadi bisa Pause saat ashar tiba dan lanjutkan kembali nontonya usai shalat Ashar  Sampai tiba waktu berbuka.

4. Kembali ke Nomor 1.

Lanjutkan kembali ke Point nomor 1. Siklus ini terus berputar dan terhenti saat Lebaran tiba. Karena semua yang kita lakukan dibulan ramadhan termasuk tidurnya orang yang berpuasa adalah Ibadah. Demikian 4 point ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang bisa membatalkan puasa,  Sebagaimana An Nawawi dalam Syarh Muslim (6/16) mengatakan.

“Sesungguhnya perbuatan mubah, jika dimaksudkan dengannya untuk mengharapkan wajah Allah Ta’ala, maka dia akan berubah menjadi suatu ketaatan dan akan mendapatkan balasan (ganjaran).””

Ibnu Rajab pun menerangkan hal yang sama, “Jika makan dan minum diniatkan untuk menguatkan badan agar kuat ketika melaksanakan shalat dan berpuasa, maka seperti inilah yang akan bernilai pahala. Sebagaimana pula apabila seseorang berniat dengan tidurnya di malam dan siang harinya agar kuat dalam beramal, maka tidur seperti ini bernilai ibadah.” (Latho-if Al Ma’arif, 279-280)

Intinya, semuanya adalah tergantung niat. Jika niat tidurnya hanya malas-malasan sehingga tidurnya bisa seharian dari pagi hingga sore, maka tidur seperti ini adalah tidur yang sia-sia. Namun jika tidurnya adalah tidur dengan niat agar kuat dalam melakukan shalat malam dan kuat melakukan amalan lainnya, tidur seperti inilah yang bernilai ibadah.

Sambutlah Bulan Suci Ramadan dengan membuka lembaran baru yang bersih. Kepada Allah SWT dengan taubatan nashuha. Kepada Rasulullah saw., dengan melanjutkan risalah dakwahnya dan menjalankan sunnah-sunnahnya. Kepada orang tua, isteri-anak, dan kerabat dekat, dengan mempererat hubungan silaturrahim. Kepada masyarakat, dengan menjadi orang yang bermanfaat bagi mereka. Sebab, manusia yang paling baik adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.

Leave a Reply