• general announcements
  • 1 USD = Rp.13529

10

Beberapa hari yang lalu saya pernah mendapatkan sebuah sms dari seorang teman yang isinya :

‘Maring bawono sanggurip sukmogondo mayit nengrumekso ingsunkasajen’ selamat Anda baru saja melihat dan telah berikrar menikahi mayat, Kirim sms ini ke 10 temanmu. Jangan sampe putus di kamu. Kalo terputus dia akan menemani tidurmu. Walau tak terlihat, tapi dia akan muncul kapan saja. Fakta! Liat trans7 kalo ga percaya di acara asal usul.


Sempat kaget juga sih mendekati jam 12 malam Jum’at saat sedang sendirian di kostan, menerima sms yang tidak karuan lagipula sisa pulsa hanya tinggal 830 rupiah lagi, tidak akan cukup untuk mengirimkannya kepada 10 orang teman. Saya sempat kesal juga tadinya mau tidur soalnya besok mau berangkat pagi sekali saya bisa kesiangan untuk berangkat kerja. tapi rasa takut ini sempat menghantui pikiran saya sepanjang malam membuat saya benar-benar tidak bisa tidur. Sempat terpikir untuk membeli pulsa ke luar kamar kostan, tapi jam segini mau beli pulsa dimana ? memangnya kios – kios yang menjual pulsa isi ulang masih ada yang buka jam segini !?

Malam yang begitu menyiksa, Seperti makan buah simalakama. Saat itu saya tidak hanya membayangkan mayat yang ngajak nikah tapi juga membayangkan wajah si ‘BOSS’ yang akan memarahi saya jika besok saya datang kesiangan ke tempat kerja.., Beberapa menit telah berlalu, setelah saya pertimbangkan bahwa tidak ada yang perlu di khawatirkan di dunia ini selain melihat wajah Jelek si Boss saat sedang marah.

Akhirnya Saya balas isi sms tersebut kepada pengirimnya dengan hati dongkol sambil mengetik ” WELCOME TO MY LIFE, KALO MAYATNYA MAU DIAJAK POLIGAMI YA SILAHKAN AZA ! “. hari gini ada aja orang yang kurang kerjaan, hanya buang-buang waktu, dan pulsa.

Photo Mayat

Corpse Bride – a grave misunderstanding

Menikah dengan mayat mengingatkan saya pada sebuah film yang berjudul Corpse Bride Sebuah film animasi tahun 2005 yang disutradarai oleh Tim Burton ini merupakan kisah romantis klasik berlatar abad ke-19 di pedesaan Eropa, bercerita tentang Victor (Johnny Depp), anak muda yang terhanyut ke dunia fana dan menikah dengan seorang Mayat Pengantin Wanita misterius (Helena Bonham-Carter), sementara pengantin wanita yang sebenarnya (Emily Watson) menantinya di dunia nyata. Namun Corpse bride hanyalah sebuah film, selama ini ada enggak sih yang menikah dengan mayat beneran !

Sebuah kisah nyata dari negeri Tiongkok

Berasal dari tahun 1920-an, dari sebuah desa di Cina. Ada seorang gadis berusia 17 tahun. Ia berasal dari keluarga yang berada dan kaya, dan dengan kekuatan uang, ia berhasil mendapatkan lelaki idamannya. Pria tersebut berumur 19 tahun, dan cukup populer di mata para gadis – gadis karena ketampanannya.

Mereka bertunangan, tetapi upacara pernikahan secara resmi belum terlaksana, dan sang gadis meninggal dunia karena demam tinggi pada tahun 1922. Sang pria tidak ingin menjalani ritual tradisional menikah dengan orang yang telah mati, dan memutuskan untuk melarikan diri dan menjadi tentara. Tetapi, seperti telah disebutkan, sang gadis berasal dari keluarga yang kaya dan cukup berpengaruh, salah satu anggota keluarganya berhasil membawa sang pria untuk kembali, kemudian sang pria dipaksa untuk menjalani ritual menikah dengan gadis yang telah mati.

Foto ini diambil pada tengah malam, ketika sang gadis telah mati selama 6 hari. Mereka harus menyangga tubuh sang gadis dengan papan kayu, agar dapat berdiri dengan tegak. Perhatikan bahwa kaki sang gadis tidak menyentuh tanah secara penuh, dan juga 2 baris huruf Cina, satu barisnya di tulis secara terbalik, yang dikatakan diperuntukkan bagi yang telah mati.

Konon katanya jika anda menatap foto diatas dengan waktu relatif lama, dan jika anda melihat sang gadis tersenyum balik kepada anda, maka sesuatu yang buruk akan terjadi kepada anda. hal ini karena sang pria tidak ingin menjalani ritual tersebut, namun, sang pria sangat miskin, dan tidak dapat melakukan apapun pada waktu itu. Sang gadis sangat mencintainya, dan memaksanya untuk bertunangan.

10 Comments

  1. ikhwankopral berkata:

    thank’s bro ude mampir ke blog aye…
    seru juga nich cerita..

  2. Ebeth berkata:

    Super ! Ich freue mich auf dich und dein Blog

  3. unix berkata:

    waow a ska critnya.serem, lcu dan aneh.hiiiiiiiiii

  4. red_cerberuz berkata:

    wah gila ..

    senyum cewe na ..

  5. mirjong berkata:

    waaa cenya gk senyum ma gw !!!!!!!
    nahan btul !!!!!!!

  6. anwar berkata:

    g percoya blas,,,,,,,,,,,,,,,,,,,nggateli, ngawe kaget wong yg lg enjoy,,,,,,,,,,,,,,

  7. leli berkata:

    aduh serem ihhhhh aya-aya wae, trus kalo udah upacara apa disuruh bobo bareng?

  8. ranty berkata:

    anh aj si orng msh hdp d srh menikh am mayat
    hhhheheheeh

  9. arifin berkata:

    untung w pria muslim.
    diharamin nikah ama mayat,
    ama yg lain agama ajah w mikir”
    apalagi ama mayat.

Leave a Reply