• general announcements
  • 1 USD = Rp.13529

0

Kesepian yang dimaksud bukan kesepian karena jauh dari sang kekasih dan juga bukan karena sampai saat ini belum punya istri, rasa sepi yang bercampur iri, teman temanku sudah pada sukses dalam berkarir, kebahagiaan alam dunia telah mereka reguk, beberapa dari mereka ada yang sudah 2 kali berganti istri, dan sebagian besar dari mereka sudah pada hijrah ke luar negeri untuk menuai ‘Hujan Emas’ di negeri orang, bahkan ada juga yang telah sukses mengelola usaha kecilnya sehingga tiap sore usai melaksanakan sholat Magrib dia menghitung keuntungannya dari balik meja kasir dalam sebuah toko roti miliknya.

Aku kapan ya.., dapat menikmati kebahagiaan surgawi diatas permukaan bumi ?
sebenarnya Aku tidak ingin mengeluh, tapi perasaan sepi ini terus menghantui tidur siangku, itu sebabnya Aku tidak pernah tidur siang dihari liburku. Termasuk pada malam hari terkadang sulit bagiku untuk memejamkan mata, dan meskipun tubuh terasa lelah sekali namun pikiranku tetap aktif berfikir.., dan terus berfikir diiringi detak jam dinding yang perlahan lahan suaranya semakin terdengar kencang.

Aku coba pejamkan mata dan bayang wajah teman temanku menghampiri. seperti nonton di Bioskop layar lebar dengan kacamata 3 dimensi, Aku melihat mereka ; teman teman SD, SMP, STM, serta teman kuliahku, mengenakan dasi yang tertata rapih dibalik kerah berwarna putih, ada yang berjingkrak jingkrak dalam diskotik, ada yang sedang mengendarai mobil mewahnya sambil melaju kencang ditemani oleh istrinya, ada juga yang sedang berkumpul dalam sebuah Kafe sambil bercanda, tertawa, dengan wajah yang ceria seperti yang sering kami lakukan dulu waktu kami masih muda.

Entah apakah ini sebuah halusinasi, Mata Ketiga, atau hanya perasaanku saja yang tidak menentu, Aku benar benar melihat mereka disana, dengan wajah wajah berseri dalam gemerlap pesona dunia. Kalian sungguh beruntung kawan ! kapan Aku bisa seperti kalian !?

comment closed