• general announcements
  • 1 USD = Rp.13529

1

Dear rekan rekan hpmm yang bijaksana, akhir2 ini kita merasakan bahwa tujuan didirikannya hpmm sebagai forum diskusi telah berangsur angsur beralih fungsi menjadi ajang kampanye politik dan iklan iklan yang masuk membuat informasi informasi penting tenggelam. dan hal ini hanya akan membuat group hpmm hanya menjadi group yang mati dalam artian forum yang tidak ada interaksi antar anggotanya selain para pedagang yang berdiri dilapaknya masing masing.

Seberapa Efektifkah Beriklan di Group FB

Jika sebuah group beranggotakan 10.000 orang & seumpama 1000 orang sedang browsing di group tsb. dan diantara 1000 orang tersebut ada 100 orang yang punya keinginan beriklan yang sama dengan anda. berapa besar peluang anda untuk mendapatkan calon pembeli ??

Semangat beriklan anda patut diacungi jempol, namun akan lebih baik jika iklan iklan tersebut ditempatkan di tempat yang semestinya terindeks oleh Search Engine

yang saya ketahui saat ini facebook hanya memiliki 4 bagian yang terindeks oleh google dan search engine lainnya yaitu event, marketplace, & Fanspage.

coba anda ketikkan di Google :

site:facebook.com/groups/nama-group-anda

contoh :

site:facebook.com/groups/info.hpmm

Bandingkan dengan :

site:facebook.com/nama-fans-page-anda

contoh menggunakan fanspage milik kawan kita :

site:facebook.com/pages/Rajutan-Pernik2-Inviere/249880678428492

disana terlihat jelas bahwa hanya halaman2 tertentu yang terindeks oleh google sementara, untuk mendatangkan calon pembeli yang benar2 membutuhkan produk anda, iklan anda semestinya bisa terindeks oleh search engine, karena prinsip berbisnis melalui internet adalah pembelilah yang mencari dan membutuhkan produk anda,

Sekedar berbagi pengalaman bahwa beriklan di tempat yang salah ibarat Supir bajai yang sedang mencari penumpang, beriklan di tempat yang benar ibarat Supir Taxi yang di cari Penumpang.

Agenda & Program hpmm yang tertunda.

Untuk anggota lama hpmm yang masih bertahan di group ini, selama kita tergantung kepada fasilitas group FB ini, proses diskusi tak akan pernah berjalan nyaman dan senantiasa tenggelam oelh iklan yang masuk dan sulit untuk di kendalikan.

Satu satunya cara, kita pindah dari sini dan bikin jejaring sosial yang baru. dengan demikian kami dari pihak admin dapat berimprovisasi dengan lebih leluasa menampung aspirasi para anggotanya.

dan terhitung pada hari ini tanggal 24 mei group hpmm akan pindah lokasi ke situs baru www.hpmm.asia

meskipun tidak sebagus facebook tapi Insya Allah kita akan berikan yang terbaik .

adapun program pertama kita di minggu pertama awal bulan juni 2012 bisa dilihat di bagian footer website tsb. jangan lupa untuk membaca juga aturan keanggotaan hpmm.asia pada halaman term of use.

hpmm ingin mengajak kita untuk melakukan suatu usaha yang membesarkan hidup kita dan bukan usaha yang menghabiskan waktu kita.

1 Comment

  1. PulsaHP berkata:

    Koq artikelnya campur dengan halaman FB?

Leave a Reply