• general announcements
  • 1 USD = Rp.13531

103

Makalah ini disampaikan dalam bedah buku Dracula, Pembantai Umat Islam dalam Perang Salib” di auditorium Fakultas Ilmu Budaya UGM Oleh: Ragil Nugroho

Membongkar Sebuah Kebohongan

Kisah hidup Dracula merupakan salah satu contoh bentuk penjajahan sejarah yang begitu nyata yang dilakukan Barat. Kalau film Rambo merupakan suatu fiksi yang kemudian direproduksi agar seolah-olah menjadi nyata oleh Barat, maka Dracula merupakan kebalikannya, tokoh nyata yang direproduksi menjadi fiksi. Bermula dari novel buah karya Bram Stoker yang berjudul Dracula, sosok nyatanya kemudian semakin dikaburkan lewat film-film seperti Dracula’s Daughter (1936), Son of Dracula (1943), Hoorof of Dracula (1958), Nosferatu (1922)-yang dibuat ulang pada tahun 1979-dan film-film sejenis yang terus-menerus diproduksi.

Lantas, siapa sebenarnya Dracula itu?

Dalam buku berjudul “Dracula, Pembantai Umat Islam Dalam Perang Salib” karya Hyphatia Cneajna ini, sosok Dracula dikupas secara tuntas. Dalam buku ini dipaparkan bahwa Dracula merupakan pangeran Wallachia , keturunan Vlad Dracul. Dalam uraian Hyphatia tersebut sosok Dracula tidak bisa dilepaskan dari menjelang periode akhir Perang Salib. Dracula dilahirkan ketika peperangan antara Kerajaan Turki Ottoman-sebagai wakil Islam-dan Kerajaan Honggaria-sebagai wakil Kristen-semakin memanas. Kedua kerajaan tersebut berusaha saling mengalahkan untuk merebutkan wilayah-wilayah yang bisa dikuasai, baik yang berada di Eropa maupun Asia . Puncak dari peperangan ini adalah jatuhnya Konstantinopel- benteng Kristen-ke dalam penguasaan Kerajaan Turki Ottoman.

Dalam babakan Perang Salib di atas Dracula merupakan salah satu panglima pasukan Salib. Dalam peran inilah Dracula banyak melakukan pembantain terhadap umat Islam. Hyphatia memperkirakan jumlah korban kekejaman Dracula mencapai 300.000 ribu umat Islam. Korban-korban tersebut dibunuh dengan berbagai cara-yang cara-cara tersebut bisa dikatakan sangat biadab-yaitu dibakar hidup-hidup, dipaku kepalanya, dan yang paling kejam adalah disula. Penyulaan merupakan cara penyiksaan yang amat kejam, yaitu seseorang ditusuk mulai dari anus dengan kayu sebesar lengan tangan orang dewasa yang ujungnya dilancipkan. Korban yang telah ditusuk kemudian dipancangkan sehingga kayu sula menembus hingga perut, kerongkongan, atau kepala. Sebagai gambaran bagaimana situasi ketika penyulaan berlangsung penulis mengutip pemaparan Hyphatia:

“Ketika matahari mulai meninggi Dracula memerintahkan penyulaan segera dimulai. Para prajurit melakukan perintah tersebut dengan cekatakan seolah robot yang telah dipogram. Begitu penyulaan dimulai lolong kesakitan dan jerit penderitaan segera memenuhi segala penjuru tempat itu. Mereka, umat Islam yang malang ini sedang menjemput ajal dengan cara yang begitu mengerikan. Mereka tak sempat lagi mengingat kenangan indah dan manis yang pernah mereka alami.”

Tidak hanya orang dewasa saja yang menjadi korban penyulaan, tapi juga bayi. Hyphatia memberikan pemaparan tetang penyulaan terhadap bayi sebagai berikut:

“Bayi-bayi yang disula tak sempat menangis lagi karena mereka langsung sekarat begitu ujung sula menembus perut mungilnya. Tubuh-tubuh para korban itu meregang di kayu sula untuk menjemput ajal.”

Kekejaman seperti yang telah dipaparkan di atas itulah yang selama ini disembunyikan oleh Barat. Menurut Hyphatia hal ini terjadi karena dua sebab. Pertama, pembantaian yang dilakukan Dracula terhadap umat Islam tidak bisa dilepaskan dari Perang Salib. Negara-negara Barat yang pada masa Perang Salib menjadi pendukung utama pasukan Salib tak mau tercoreng wajahnya. Mereka yang getol mengorek-ngorek pembantaian Hilter dan Pol Pot akan enggan membuka borok mereka sendiri. Hal ini sudah menjadi tabiat Barat yang selalu ingin menang sendiri. Kedua, Dracula merupakan pahlawan bagi pasukan Salib. Betapapun kejamnya Dracula maka dia akan selalu dilindungi nama baiknya. Dan, sampai saat ini di Rumania , Dracula masih menjadi pahlawan. Sebagaimana sebagian besar sejarah pahlawan-pahlawan pasti akan diambil sosok superheronya dan dibuang segala kejelekan, kejahatan dan kelemahannya.

Guna menutup kedok kekejaman mereka, Barat terus-menerus menyembunyikan siapa sebenarnya Dracula. Seperti yang telah dipaparkan di atas, baik lewat karya fiksi maupun film, mereka berusaha agar jati diri dari sosok Dracula yang sebenarnya tidak terkuak. Dan, harus diakui usaha Barat untuk mengubah sosok Dracula dari fakta menjadi fiksi ini cukup berhasil. Ukuran keberhasilan ini dapat dilihat dari seberapa banyak masyarakat-khususny a umat Islam sendiri-yang mengetahui tentang siapa sebenarnya Dracula. Bila jumlah mereka dihitung bisa dipastikan amatlah sedikit, dan kalaupun mereka mengetahui tentang Dracula bisa dipastikan bahwa penjelasan yang diberikan tidak akan jauh dari penjelasan yang sudah umum selama ini bahwa Dracula merupakan vampir yang haus darah.

Selain membongkar kebohongan yang dilakukan oleh Barat, dalam bukunya Hyphatia juga mengupas makna salib dalam kisah Dracula. Seperti yang telah umum diketahui bahwa penggambaran Dracula yang telah menjadi fiksi tidak bisa dilepaskan dari dua benda, bawang putih dan salib. Konon kabarnya hanya dengan kedua benda tersebut Dracula akan takut dan bisa dikalahkan. Menurut Hyphatia pengunaan simbol salib merupakan cara Barat untuk menghapus pahlawan dari musuh mereka-pahlawan dari pihak Islam-dan sekaligus untuk menunjukkan superioritas mereka.

Siapa pahlawan yang berusaha dihapuskan oleh Barat tersebut? Tidak lain Sultan Mahmud II (di Barat dikenal sebagai Sultan Mehmed II). Sang Sultan merupakan penakluk Konstantinopel yang sekaligus penakluk Dracula. Ialah yang telah mengalahkan dan memenggal kepala Dracula di tepi Danua Snagov. Namun kenyataan ini berusaha dimungkiri oleh Barat. Mereka berusaha agar merekalah yang bisa mengalahkan Dracula. Maka diciptakanlah sebuah fiksi bahwa Dracula hanya bisa dikalahkan oleh salib. Tujuan dari semua ini selain hendak mengaburkan peranan Sultan Mahmud II juga sekaligus untuk menunjukkan bahwa merekalah yang paling superior, yang bisa mengalahkan Dracula si Haus Darah. Dan, sekali lagi usaha Barat ini bisa dikatakan berhasil.

Selain yang telah dipaparkan di atas, buku “Dracula, Pembantai Umat Islam Dalam Perang Salib” karya Hyphatia Cneajna ini, juga memuat hal-hal yang selama tersembunyi sehingga belum banyak diketahui oleh masyarakat secara luas. Misalnya tentang kuburan Dracula yang sampai saat ini belum terungkap dengan jelas, keturunan Dracula, macam-macam penyiksaan Dracula dan sepak terjang Dracula yang lainnya.

Kesimpulan

suatu penjajahan sejarah tidak kalah berbahayanya dengan bentuk penjajahan yang lain-politik, ekonomi, budaya, dll. Penjajahan sejarah ini dilakukan secara halus dan sistematis, yang apabila tidak jeli maka kita akan terperangkap di dalamnya. Oleh karena itu, sikap kritis terhadap sejarah merupakan hal yang amat dibutuhkan agar kita tidak terjerat dalam penjajahan sejarah. Sekiranya buku karya Hyphatia ini-walaupun masih merupakan langkah awal-bisa dijadikan pengingat agar kita selalu kritis terhadap sejarah karena ternyata penjajahan sejarah itu begitu nyata ada di depan kita.

Wikipedia pun mengkonfirmasikan eksistensi historis Dracula yang membantai ribuan Muslim dengan cara menusuk/mensula (impale)

Referensi :

http://en.wikipedia.org/wiki/Dracula#Allusions_to_actual_history_and_geography

http://groups.google.com/group/myquran/msg/8062a5de3f5eafc5

103 Comments

  1. brave alayyubi berkata:

    emng penulisnya itu bisa dibuktikan??
    qtunggu…itu…
    jgn lgsng percaya…
    bknnya aq gk percaya..tapi aq dah mngalami dan pngalaman….

  2. Dhan berkata:

    Sy percya skali karena stlh sy mmbca bku krangan Hyphatia Cneajna ini krna dia menulis berdasarkan fakta2 dr swt penlitian
    yg pd dsrnya tdk pernah di umumkan di seluruh dunia.
    Yg sy ragukan hanyalah sp sbenarnya Hyphatia Cneajna ini ,dan kenapa dia brani menggemborkn sejarah ini ke mata dunia…

  3. wtf berkata:

    saya percaya dengan ap yg di katakan oleh hyphatia cneaja dlm bukunya tersebut . .
    justru hasil penelitian nya dlm buku ini merupakan bukti tertulis yg selama ini disembunyikan oleh orng barat

  4. panic berkata:

    saya percaya buku tentang dracula ini,,,karena yang saya tahu,,bahwa orang barat telah membohongi kita semua sejak bertahun2 lalu!!!

  5. Vla Dracul berkata:

    gw. gak percaya tapi gw setuju sama peikiran sipenulis. soalnya gw gak mau reputasi gw sebagai pahlawan romania dirusak dan dijadiin alat bisnis holywood dengan menggambarkan gua sebagai monster. sial. gua pemimpin yang menutamakan kejujuran meskipun gua akui gua sangat keras dengan aturan. tapi itu cuma strategi psikologis untuk menakuti lawan.

    best regards,
    count dracul

  6. light of the star berkata:

    hai
    apakah anda pernah melihat dengan kepala sendiri bahwa banyak orang kristen membatai orang islam!!!!!
    pada waktu itu!!!
    sedangklan dalam dunia barat sendiri mereka tidak percaya adanya Allah
    ataupun Tuhan,apakah sejarah itu seratus persen benar!!
    apakah pengarang buku itu 100persen tanpa memihak siapa pun juga!!

  7. rasul @ nabi berkata:

    hahhaha emang kamu itu kurang pinter yah!!!
    apakah kamu baca buku sejarah!!!
    perang salib itu bukan dirumania,sedangkan draculla itu ada tapi seblum jaman perang salib oneng,dan itupun dipengal buakn sama sultan yang kata kamu!!
    memang dia kejam terhadap siapa pun!!!
    dia sendiri membunuh istri dan anaknya!!!

  8. notoriouz_daniel berkata:

    hai…kayaknya si penulis msti banyak baca sejarah dech..ini mah bukan menunjukan fakta yang sebenarnya.TAPI MALAH MEMUTAR BALIKAN FAKTA SEBENARNYA… BANYAK” BACA BUKU SEJARAH…

  9. lady berkata:

    aq ce prcya j ttg sjrh di bku tsb.
    tpi msalae dracula dlm cerita bku tsb pnya taring kya’ dracula2 yg srg mncul di tipi kga’..??

  10. Joko Mantep berkata:

    gw pling bnci klo agama islam d jajah ama nasrani a***ng
    gw paling males tuhh

  11. Uzair berkata:

    Yg membedakan Islam dg agama yg lain adalah sanad.Tanpa sanad,siapapun bisa berbicara semaunya.Mereka ingin mencari kebenaran,tapi bertambahlah kerumitan2.Kalau non muslim tdk usah dikomentari,kalau dlm Islam sendiri aliran2 menyimpang antara lain dibangun dari sanad2 lemah,palsu,tdk ada asalnya…
    Komentar2 yg tdk punya adab,dari orang2 bodoh tapi bersemangat tinggi,busuk seperti bangkai.Bangkai hanyalah makanan bagi anjing-anjing.

  12. Riaj berkata:

    Dracua emang biadab…Hidup sultan mahmed II !
    Aq udah tw crita sebenarnya…Bwt notoriouz_daniel, kyaknya kmu yg harus bca bku sejarah islam. Mgkn km udh kena tipu sejarah bangsa barat.

  13. izzy berkata:

    bener itu, bagus, ungkap semua kebohongan barat terhadap kita. jangan mau dikibulin terus.saya emang percaya sih, tapi apa bener orang islam ampe mati 300.000 orang????????????

  14. bambang berkata:

    ntah iya ntah betul tu cerita, yg jls jagalh ukhuwah islamiah kita. nama’a barat itu gk prnh mngakui kesalaha’n, wlw yg jls dracula yg bnyk mmbunuh umat islam wktu itu. orng barat(kafir) adlh iblis yg pling nyata dimuka bumi. klw dialam akherat’a sih mereka itu….u..uuu yaaa…bahan bakar’a neraka will…..itu yang pasti!!!!!!!

  15. vina berkata:

    giiilllllllaaaaaaaa,,,,,,
    trnyta dracula 2 kyk gto critanya

  16. naninund berkata:

    udah ash,..
    jgn di omongin trus tuh drakula,,,
    kupingnya pasti merah di dasar neraka sana,…

  17. Netralisir berkata:

    Kita tidak tau sejarah sebenarnya,jangan mudah percaya dengan penulis karena banyak skrg ajaran sesat untuk merusak kerukunan agama.Damai itu indah…..

  18. Politik Wiki berkata:

    Hi, Danke für Deinen Beitrag “Lantas, siapa sebenarnya Dracula itu? | Achmad Access Center”! Schreib weiter so…! Gefällt mir sehr gut!

  19. kangkung berkata:

    drakula; manusia salah tafsir,keblinger terus klenger.

    yang pasti agama samawi tuh mengajarkan kebaikan, agama samawi sebelum islam,merupakan perintah dan larangan Tuhan untuk kebaikan manusia itu sendiri dan agama yahudi dan narani belum sempurna dan terus menerus mengalami pembelokan hingga kini, kemudian islam sebagai penyempurna dari agama sebelumnya dan agama islam dijamin kesempurnaanya dan kebenaranya oleh Tuhan.

  20. Vlad Tsepes IV berkata:

    stuju u/ bertanya : TUJUANNYA APA???

  21. gombes berkata:

    Yupp,, gw juga baca bukunya “Dracula, Pembantai Umat Islam Dalam Perang Salib”.
    menurut gw itu buku bagus banget. kita semua emang harus kritis terhadap apa saja hal yang di bawa barat. jangan mau dibohongin terus.
    Hanya orang bodoh yang percaya kalau Vlad Tepes (dracula) hanya cerita fiksi. kekejamannya harus diungkapkan dan generasi selanjutnya harus tau siapa sebenarnya bajingan biadab itu.

  22. Paus Paulus berkata:

    HAHAHA…. YA! ITULAH POLITIK KAMI, PROPAGANDA & ADU DOMBA! SEMUA CARA AKAN KAMI LAKUKAN UNTUK MENGKRISTENISASIKAN SELURUH MANUSIA DI DUNIA INI. APAPUN! KEBOHONGAN, KEDUSTAAN BAHKAN KEBIADABAN SEKALIPUN KAMI AKAN MELAKUKANNYA. KAMI MERAHASIAKAN SESUATU DARI KELEMAHAN* AL KITAB KAMI.

  23. Paus Paulus berkata:

    APAKAH KALIAN TAHU… BAHWA KAMI TELAH MENGIRIM PARA MISIONARIS KE ACEH PADA SAAT TERJADI BENCANA TSUNAMI. KAMI MENGAMBIL SEMUA ANAK2 YANG TELAH KEHILANGAN ORANGTUA & TEMPAT TINGGAL MEREKA, KAMI SEOLAH-OLAH BERHATI MULIA UNTUK MENAMPUNG MEREKA PADAHAL SECARA LICIK KAMI MELAKUKAN KRISTENISASI TERHADAP MEREKA. KAMI AKAN TERUS BERPURA-PURA BERHATI MULIA DENGAN MEMBERIKAN MATERI DAN MENUKARNYA DENGAN KEYAKINAN HAHAHA… KAMI MEMANG BIADAB… KAMI MEMANG PERUSAK MARTABAT MANUSIA… AKAN TETAPI YANG TERPENTING ADALAH KEMENANGAN KAMI… KAMI YANG DIBERKATI

  24. sudah bukan rahasia lagi ?. bahwa para kristen itu suka FITNAH, bohong, dan perbuatan BEJAT lainnya !!, simak AYAT ini di :

    1. Berbuat licik & tipudaya ( 2 kornitus 12:16)

    2 Berdusta atas nama Tuhan (Rom 3:7).

    3. Ajaran memperbudak orang (Imamat 25:46)

    4 Anjuran minum-minuman keras ( 1 timotius 5:23 & Amsal 31:6-7), Yesus membuat anggur di sebuah

    pesta (Yohanes 2:7-11), bandingkan dgn Efesus 5:18 dan Hosea 4:11.

    5. Teladan Onanisme (Kej 38:8-9)

    6. Merendahkan martabat perempuan

    a. anak perempuan boleh dijual (kel 21:7)

    b. perempuan tak sopan bila ia bicara dlm jemaat ( 1korn 14:34-35)

    FITNAH dan kebejatan-kebejatan adalah BAGIAN dari AGAMA KRISTEN. ini adalah sebagian kecil dari omong kosong mereka

  25. PAUS DITUNGGU KELUARGA KORBAN PELANGGARAN SEKS
    terbuktilah bahwa AGAMA KRISTEN sudah tidak dapat lagi menenangkan pemeluknya ?. buktinya para PENDETA dan PAUS pun melakukan penghianatan-penghianatan terhadap agamanya. mungkin benar apa yang dikatakan siayat-ayat setan BIBLE ” bersundal adalah ajaran…. !!”.
    Kamis, 17 Juli 2008 | 07:49 WIB

  26. SYDNEY, KAMIS – Skandal pelanggaran seks terhadap anak-anak yang dilakukan oleh pastor Katolik muncul lagi di sela-sela kunjungan Paus Benediktus XVI di Sydney, Rabu (16/7).

    Ketika lebih dari 200.000 peziarah muda mendatangi konser di tepi pantai, mengadakan acara memanggang daging dan menghadiri kelas-kelas keagamaan, Paus dan Kepala Gereja Katolik Australia Kardinal George Pell menghadapi orangtua dari dua anak korban pelecehan seksual.

    Para peziarah dari segala penjuru dunia berbondong-bondong menuju Sydney untuk menghadiri peringatan Hari Pemuda Sedunia. Acara itu akan dipimpin oleh Paus mulai Kamis ini dan akan mengakhiri kunjungan empat harinya di Sydney. Akan tetapi, skandal seks yang dilakukan oleh pastor telah membawa awan hitam pada acara tersebut.

    Anthony Foster, ayah dari dua gadis yang dilecehkan oleh pastor dari Melbourne, mengatakan, dia dan istrinya sedang dalam perjalanan dari Eropa menuju Australia. Mereka siap berkonfrontasi dengan Gereja atas tindakan paedofilia itu. Salah satu anak korban pelecehan telah tewas bunuh diri.

    Anthony Foster mengatakan kepada Australian Broadcasting Corp, dia tidak akan menerima permintaan maaf dari Paus jika Paus tidak mengubah cara Gereja dan pengacaranya menangani pelecehan itu. Paus meminta maaf kepada para korban pelecehan di AS pada kunjungannya April lalu.

    ”Saya ingin mereka membuat sistem yang menjamin ketersediaan bantuan seumur hidup untuk para korban, sistem yang membuat mereka memohon maaf kepada para korban,” kata Foster.

    Foster berencana membuat pernyataan saat tiba di Sydney dan akan minta tanggapan langsung dari Paus dan Pell. Foster berharap Paus menyediakan waktu bertemu dengannya guna mendengar permintaannya.

    ”Saya seharusnya tidak berusaha mencari mereka, merekalah yang seharusnya datang dan meminta maaf,” ujar Foster.

    Berjuang delapan tahun

    Putri Foster, Emma, bunuh diri pada usia 26 tahun setelah berjuang karena telah dilecehkan berulang kali oleh seorang pastor Katolik senior saat Emma berada di sekolah menengah pertama.

    Adiknya, Katie, juga mengalami pelecehan dan terlibat dengan alkohol di masa remaja. Menurut ABC, otak kiri Katie kini rusak setelah ditabrak mobil ketika mabuk.

    Pastor yang terlibat, Kevin O’Donnell, meninggal pada tahun 1997 setelah dipenjara karena tuduhan melakukan pelecehan seksual berulang kali. Keluarga Foster harus berjuang selama delapan tahun untuk mendapatkan kompensasi dari Gereja.

    Koordinator Hari Pemuda Sedunia Uskup Anthony Fisher marah kepada Foster karena berbicara kepada media mengenai kasus itu ketika orang-orang berkonsentrasi pada aspek positif dari kunjungan Paus.

  27. fuck you! fuck you !!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  28. PKS Nur Wahid berkata:

    sok tau banget ! gw yg sudah berpengalaman aja ga sok tau…

    Hidup FPI !

  29. me berkata:

    udah pada bener ya jelek2in agama orang?
    klo kalian omongannya kasar, sok tau, ga hargain orang, maka kalian yg bobrok.

  30. me berkata:

    semoga Yesus mengampuni fitnah yang kalian lakukan.

  31. Kaum ROCKER syiar'i berkata:

    HOIIII semua komentar!!!! Yang menuduh penulis ini, berar ti GOBLOKKK SEMUAAAA!!!!! ENGGAK TAHU SEJARAHHHH!!!!!
    PENULIS INI MENGATAKAN FAKTA SESUNGGUHNYA !!!!!
    DASAR OTAK UDANGGG !!!!
    KALIAN ORANG INDONESIA JANGAN MAU DIBODOHIN OLEH MEDIA BARATTTT!!!!

  32. kank_ripay berkata:

    NUMPANG MAMPIR AJA LAH.. GAK IKUTA BACA…

  33. chrisdie berkata:

    gw percaya bung sama buku DRACULA……
    and gw baru tau kalo sebenernya gw tertipu oleh kaum nasrani…

    kalo gw sempet ketemu sama dracula bakal gw cincang2 …
    eeehhhh yang di atas gw lo ga punya duit buat neli buku ny yah…
    ngomong kayak orang jualan tempe…..

    poko nya dracula fuck,,,, anjing,,,,, keparat,,,,
    bangsat,,,, setan…..

  34. Musafir keder berkata:

    hahaha… akhirnya sejarah pahlawan kami terungkap juga,…memang kepahlawanan tidak bisa disembunyikan…saya mengharap count drac diangkat sebagai martyr !!! good job count… pengikut onta bau tinggal aja digurun

  35. Yudha berkata:

    hati-hati sejarah itu banyak dibuat amat si tukang cerita bohong yahudi.

    sering2 liat youtube banyak rahasia yang selama ini disembunyikan.
    1. Perang dunia 1, dan 2
    2. Revolusi Perancis dan Inggris
    3. Peristiwa WTC 2001
    4. BOM BALI 2002

    itu ternyata buatan konspirasi orang Yahudi, tapi sejarah di buku kok berbeda dengan fakta.

  36. emje berkata:

    aku mau ah jd DRACULA..hahahahaaa….ku bantai semua org yg mau menang sendiri…kubantai semua org munafik…yg hanya bs melihat setitik noktah di mata saudranya,padahal balok di dimata mereka lebih besar..hahahahaaaaaaaa………….

  37. kocak berkata:

    waduh emje… lhu mau gak kalau gue kasih deathnote biar lebih asyik ngebantai orang orang kristen brengsek tanpa perlu tumpah darah???

  38. Aveef berkata:

    Manusia yang punya hati nurani pasti tidak mampu berbuat kejam seperti yang dilakukan Dracula.,.,
    Semoga Tuhan membalas apa yang telah diperbuat Dracula dengan sangat kejamnya..

    Memanag ,. banyak sejarah yang dikaburkan dan diputarbalikkan.. makanya kita harus kritis dan cermat..

    Marilah kita berserah diri kepada YAng Maha Mengetahui dan Maha Melihat ..
    tapi,. PERJUANGAN TAK AKAN PERNAH BERHENTI !

  39. anjar berkata:

    Low ad Dracula Lo Suruh Ketempat Gua ja Biar gua Di Giget Lalu jadi Vampire!

    Biar Gua Patahin Giginya!

    Are Gene Masih PeCaya Gituan Jadul Bener!!!!!

    Tu Kan Cuma Rekayasa Kafir Latnatillah!!!!

    Fucking To West!!!!!!

  40. danu berkata:

    kalo emang begitu dunia barat gk mau nunjukin siapa sebenarnya dracula,produser film indonesia usaha dong buat film tentang dracula dengan mengadopsi cerita dari bukunya si hipathia itu biar dunia tau siapa dracula sebenarnya jangan buat fil konyol berbau seks aja.ingat … ingat….ingat….

  41. danu berkata:

    kalo emang begitu dunia barat gk mau nunjukin siapa sebenarnya dracula,produser film indonesia usaha dong buat film tentang dracula dengan mengadopsi cerita dari bukunya si hipathia itu biar dunia tau siapa dracula sebenarnya jangan buat film konyol berbau seks aja.ingat … ingat….ingat….tpi kalo urusan perang salib di sejarah memang di menangkan umat muslim, dan hingga saat ini yang namanya injil barnabas yang asli masih di sembunyikan di rimania ,sedangkan kitab bibble yg sekarang itu sudah banyak penyelewengan isi dan ayat2nya,itu akibat ulah orang romawi yang membuat isi seenak perutnya,yang di larang agama di sulap menjadi kewajiban agama,yang namanya ajaran ALLAH itu pasti yang baik2 bukan yang buruk, apalagi agama nasrani kan agama yang turun dari langit, sama dengan islam dan yahudi.

  42. danu berkata:

    kalo emang begitu dunia barat gk mau nunjukin siapa sebenarnya dracula,produser film indonesia usaha dong buat film tentang dracula dengan mengadopsi cerita dari bukunya si hipathia itu biar dunia tau siapa dracula sebenarnya jangan buat film konyol berbau seks aja.ingat … ingat….ingat….tpi kalo urusan perang salib di sejarah memang di menangkan umat muslim, dan hingga saat ini yang namanya injil barnabas yang asli masih di sembunyikan di rumania keberadaannya,sedangkan kitab bibble yg sekarang itu sudah banyak penyelewengan isi dan ayat2nya,itu akibat ulah orang romawi yang membuat isi seenak perutnya,yang di larang agama di sulap menjadi kewajiban agama,yang namanya ajaran ALLAH itu pasti yang baik2 bukan yang buruk, apalagi agama nasrani kan agama yang turun dari langit, sama dengan islam dan yahudi.

  43. bror berkata:

    emng tuh yg namanya dracula itu kejam n sadis banget bangsanya sendiri aja dibantai apalagi bangsa lain klu aku pikir2 sidracula itu punya kelainan jiwa atau pemimpin gila memang hebat sultan mahmud II bisa memenggal kepalanya inilah sejarah yg sebenarnya krna trus terang aku pernah ke RUMANIA ke count dracul n menanyakan langsung dng pemandu wisata disana secara 4 mata jd bgi ligt of the star atau yg lainnya yg gak percaya silahkan kalian datng ke rumania sana kunjungi cout dracul n tanyakan dngn juru kunci istana tsb benar atu tidaknya cerita diatas.
    sebelumnya maaf ini sy tulis bukan untuk membela agama tertentu ini saya tulis berdasarkan fakta untuk mencari kebenaran yg sebenar-benarnya

  44. YESUS berkata:

    hey ..
    kristen ,, tidak pernah bohong

    nama nya ,, kalo perang antar agama ,, tetap yg menang itu kristen ..

  45. Nezzaz berkata:

    Inikan untuk mengungkap sejarah, kog malah bawa2 agama ch. Mana slg mjelekn lg…
    Tp cerita’a bgz, mskpn gk smwa’a aq ngrti ch…^^,

  46. Radu Vladislaz berkata:

    mas ada yang tahu judul buku nya gk ???
    e-mail ke aku ya di drjeckyl1000@gmail.com !!!!!

  47. mujahid berkata:

    acung jari tengah deh buat kaum Barat (Yahudi-Nasrani) sana yang udah berhasil menipu semua orang…
    tapi tenang aja…
    balasannya kalian akan tertipu dengan diri kalian masing” yang udah nutupin kebenaran…
    bole deh kalian berkuasa di bumi ini,, tapi gak kan lama kok…
    atas nama diriku sendiri,,, aku bersumpah untuk selalu MEMERANGI kalian…

  48. nguQ berkata:

    ramenya … ngomong” YESUS itu nama mknan apa salah satu nama jenis hewan??

  49. dracula berkata:

    Ini beneran apa boongan?
    Jangan2 HOAX,,,, Soalnya ISLAM/MUSLIM kan doyan HOAX, doyan DONGENG, doyan DOMPLENG, doyan CATUT-CATUTAN, doyan apa aja yg bisa membuat jadi berkhayal.
    Setelah terbukti ke DUNGUAN nya dengan berbagai HOAX spt wong Fei Hung di klaim lah muslim dgn nam Faisal Wong wkwkwkwkwkw, terus cerita batu mengambang di israel lah kata nya bekas pijakan nabi nya, wkwkwkwk lalu cerita percobaan air zam-zam oleh masaru emoto yg ternyata juga diklaim islem sebagai bukti kehebatan agamanya, lalu iskandar zulkarnaen yg tadi nya bermaksud menyatakan bahwa Alexander the great sama dgn tokoh iskandar zulkarnaen, namun begitu ketahuan bahwa alexander the great itu homosex, gemar orgy party dll dan alexander the great adalah murni yunani wkwkwk wah skr cerita DRACULA di kait2kan dengan perang salib, pembunuhan moslem lah, waduh itu otak DUNGU banget deh.
    PERANG SALIB ITU TAHUN BERAPA KEJADIAN NYA DAN DIMANA???? DRACULA dalam cerita loe itu tahun berapa dan di daerah mana????

    WKWKWKWKW

  50. Peace berkata:

    Fakta ataukah tidak,seharusnya kita kaum muslim maupun nasrani melihatnya sebagai masa lalu yg kelam, yang tidak boleh terulang lagi. Perang, apapun alasannya, atas nama apapun itu, hanya membawa penderitaan. Semoga dunia menjadi lebih damai dan seluruh umat manusia menjadi lebih bermartabat….amin

  51. ayuk berkata:

    astaghfirulloh trnyata itu sebenerx dracula gw percaya kog ma smw itu cayooo umat islam jngan mau di bodohi…………
    kejam bgt tentang penyulaan itu
    biarin mrka mrka yg zolim akn binasa kelak .

  52. edwin berkata:

    Untuk seseorang yg comment dengan nama”DRACULA”:

    sebenarnya artikel ini fungsi nya untuk menghapus kebodohan
    Dan kebohongan tentang sebuah tragedi besar yang ditutupi.
    Jangan lantas kamu vonis ini cerita yg dibuat2 oleh kami
    Umat muslim..yang perlu kamu tahu,sumber buku ini(DRACULA,PEMBANTAI UMAT MUSLIM”
    Adalah dari seseorang bernama “hyphatia cneajna”
    Hyphatia cneajna adalah seorang penulis berkeyakinan
    Nasrani(non muslim).dia satu keyakinan lho sama si vlad tjepes.
    Tapi kenapa meski satu keyakinan,dia tetap membongkar kebohongan
    Dari THE CRUSADER(perang salib),karena sifat biadab dari seorang vlad draco sndiri..
    Dan dunia harus mengetahuinya.
    Sumber ini(Hyphatia cneajna)benar2 fakta,bahkan wikipedia pun
    Mengkonfirmasi bahwa sebenarnya vlad draco adalah sang penyula.
    Bkn mengada-ada spt apa yang kamu pikirkan
    Tujuan buku ini adalah untuk memintarkan kita,untuk membuka fakta bahwa
    Umat nasrani berusaha menutupi kekalahannya dari perang salib dengan cara mengaburkan
    Siapa sebenarnya vlad draco.tujuan lain diterbitkan nya buku ini
    Adalah untuk memintarkan kita..tapi bagaimana kita bisa
    Pintar,kalo cara berpikir kamu spt itu???
    Anggaplah kamu orang kristen,dan kamu seorang yang menyembahj
    Yesus kristus. Sadarkah kamu,bahwa kitabmu juga telah
    Membohongi kamu.kalo kamu anggap yesus itu tuhan,,
    Mengapa dia teriak-teriak minta tolong saat yesus di tiang salib.
    Tahukah kamu apa yang dikatakan yesus waktu itu???
    Yesus berteriak “ELI-ELI LAMA SABHAKTANI”
    Kenapa yesus minta tolong sama tuhan?lantas siapa selama
    Ini yang kamu sembah???tuhan kah…
    I don’t thing so

  53. purba berkata:

    pesan yesus ke pada murit-murit nya….WASPADALAH TERHADAP NABI-NABI PALSU….

  54. Hmm.... berkata:

    hehe….dasar manusia” sok tau…
    tar klo ngliat vampire beneran kaget,,haha….
    haaaa…sayang blom waktunya untuk kalian smua para manusia bodoh…. =)

    123 tahun sudah…
    hehe….

  55. mala berkata:

    aku sie gak peduli crita tu bener ato salah tpi yang pasti dengan membaca crita tu aku bertambah khusyuk u/ slalu beribadah dan bersyukur menjadi umat islam…

  56. christian berkata:

    Tidak ada yg salah dari segala ajaran agama didunia ini, tidak ada yg salah dari ALKITAB dan ALQUR’AN, semua datangnya dari wahyu TUHAN. yg salah adalah kita Manusia ini yg mencoba berfikir menjadi tuhan. itu sebabnya kita jatuh kedalam dosa.

  57. rudi berkata:

    klau boleh tanya beli buku cara membuat janur dimana…..

    Tanks

  58. Hyphatia berkata:

    gk ada hasil search berbahasa inggris ttg Hyphatia Cneajna.. semuanya bahasa indonesia..

    in berarti hoax ato identitas dia bener2 disembunyiin ?

  59. thereza teten berkata:

    dan mereka akan diberi kemenangan (yahudi)yang hanya sementara,,,,,,,,,,
    tiba pada saatnya mereka (yahudi) akan di kumpulkan dan akan di hujat,,,,hingga mereka bisa merasakan akibat dari perbuatan mereka,,,,,,
    __________ingat________tiba waktunya ini akan terjadi,,,,,,,,,,bertaubatlah kalian (yahudi) selagi masih bisa,,
    _____________dunia ini semakin tua_____________
    ALLAHU AKBAR

  60. jihioh berkata:

    Hadeeh parah kalian semua
    semua agama itu sama, koq dibeda-bedain……..

  61. Cinta Damai berkata:

    Cerita itu mungkin benar, atau mungkin juga terlalu dibesarkan. Namanya juga karya sastra, terserah sekarang apa mau percaya dengan karya sastra atau karya ilmiah untuk meyakini kebenaran. […..]

  62. KIRA berkata:

    dr pd saling ngejeleqin agama,,mending lu semua introspeksi diri lu sendiri.!!!
    apa lu semua udah merasa suci n udah merasa menjalankan semua perintah agama lu sehingga menjelek2kan agama satu sama lain.?

    mending lu urus bangsa lu sendiri yg semakin lama semakin bobrol moralnya.!!!

  63. Ultimate_lacrima berkata:

    Buat ap sh guna.a klian brtengkar ap guna.a mnjlekan agama lain sama ja dosa tau
    manusia tu nda ad yg bnar,prang salib terjadi thn 1095 dan brlangsung slama 200 thun jdi 1295 lalu tkoh dracula dri novel muncul di abad 18 yg dianggap meniru raja yg memerintah dgn tangan besi yg brnama draul apa lah nda ingat pda abad 15 (?).
    nda mmihak sapa2 hanya ingin mengungkapkan opini saja
    ps:hampir smua manusia mnganggap diri.a benar

  64. bukhari berkata:

    astaghfirullah,,,
    yg pasti ak sebagai orang islam dan kepada saudaraku seiman ingatlah bahwa nasrani dan yaudi tidak akan tinggal diam sampai kalian mengikuti agama mereka,,,
    dan prinsip yang aku pegang juga adalah ” bagimu agamamu dan bagiku agamaku “….

  65. Devil Crew berkata:

    Kasian deh kalian Loe semua…..memperdebatkan sesuatu yang kalian sendiri gak tau pasti bener enggaknya. yang Islam mau-maunya di bodohi ama tulisan-tulisan kayak gitu, loe itu udah punya Alquran, mbok ya di dalami kitabnya itu. Yang Kristen gak kalah begonya, udah punya Alkitab masih aja emosi ama komentar-komentar hoax kayak gitu.

    Gak usah sok comment n sok tau kebenaran dehhhh…..
    YANG PASTI LOE SEMUA ITU PADA MASUK NERAKA DENGAN CARA KALIAN SALING MENCACI MAKI DAN MENGHUJAT.

    AJARAN MUHAMMAD ITU BENER, AJARAN YESUS SAMA BENERNYA ….YANG RESEK DAN BEJAT ITU KALIAN, UDAH TAU DI SURUH BERBUAT BAEK AMA SESAMA EEHHHH KOK MALAH MAU SALING BUNUH.

    UDAHHH…DEH GUE GAK MAU NGOMONG PANJANG LEBAR, KALO KALIAN GAK NYADAR JUGA SIKAP DAN PEMIKIRAN KALIAN YANG KEJI,

    SAMPAI JUMPA DI NERAKA….HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA

  66. bhre wengker berkata:

    hemmmm memang kadang ada yg seperti itu

  67. Darul Iman berkata:

    buka link texs berbahasa inggris nya ya kawan. . .
    http://www.davidstuff.com/historical/vlad.htm

    kita saling buktikan,
    siapa agama yg RAHMATAN LIL’ALAMIN,
    jgn pada banyak adu argumen,
    BASI. . .

  68. moron berkata:

    hadeh apa sehh, SARAH lg SARAH lagi, sekali2 MAEMUNAH kek..

  69. awawaw berkata:

    sesungguhnya orang kristen/nasrani yg mempelajari injil palsu yg sudah dirubah ubah oleh para pendahulunya…

    diriku ISLAM sampai mati…
    ALLAH SWT adalah tuhanku
    MUHAMMAD SAW adalah nabiku
    AL-QUR’AN adalah kitabku.

  70. Dracula asli berkata:

    NIH YG BENERMAH
    Yg pertama penulis uda berhasil adu domba antara u u and u
    Yg kedua dia berhasil jual buku dan kaya deh.
    Yg ketiga sih penulis ketawa2 liat u u and u yg adu mulut tapi juga nga bisa apa2inx
    JUST CONSIDER YOURSELF LUCKY, WE LIVED IN A VERY PEACE WORLD NOW.

  71. soniashari berkata:

    fuck kristen and yahudi!!!

  72. RADU berkata:

    aduuuuuuhhhh oq pd brtngkar sndri,..gw stuju ama devil crew,..jk slg menghujat satu sama laennn,..sampai berjumpa d nerakaaa……….kwkwkwkwkwkwkw

  73. Milan berkata:

    Mari kita hidup dengan cara kita sendiri.
    Perang salib terjadi antara orang barat dengan orang timur tengah.
    Kita yang di timur toh jauh dari daerah itu.
    Belajar dari tetangga, Malaysia dan Singapoe.
    Jalankan ajaran agama-mu masing2, jangan saling menghujat dan merendahkan.
    Marilah kita hidup dengan damai.
    Agama mengajarkan yang baik, manusia yang kadang menafsirkan salah.
    Mari ambil sesuatu yang baik dari agama kita masing2 dan bersama2 kita bangun bangsa INDONESIA agar tidak semakin tertinggal dari negara tetangga yang dulunya belajar dari kita.

    MERDEKA INDONESIA!!!

  74. Arash Thieve berkata:

    lucu banget liat kalian, begitu mudah di propaganda..
    dewasalah.. yg islam jgn sok plg bener, biar Dia yg menilai.
    gw setuju sama org2 di atas kek “Dracula Asli, Radu, dsb”.
    think smart lah, jgn malah jd jatuhin diri sediri apalagi agama yg kalian yakini^^

  75. Abbas Husaini berkata:

    Begitulah sepak terjang bangsa Barat yang selalu superoir cultural. Apalagi hal2 yg berhubungan dengan Islam…pastilah ia terjangkit Islamophobia.

  76. Otong berkata:

    Beginilah model komentar orang kristen yg mengalami muslimphobia…

  77. Penghuni neraka berkata:

    Woy manusia tolol
    loe ngaku punya agama katanya patuh sama tuhan
    mana…? Kalian berbicara sudah melebihi sang pencipta
    orang macam kalian pantas masuk neraka bareng saya
    hahahahaha

  78. joni siplayboy berkata:

    bagus

  79. joni siplayboy berkata:

    Sekarang sudah zaman milenium perang salib sudah ratusan tahun yang lalu, buat apa barat ungkit2 apalagi menutup nutupi siapa vlad dracula. seolah-2 orang barat/kristen gak welcome sama umat muslim. ni si penulis cuma berkutat di ilmu agama saja,makan-nya pikirannya sempit, sekali-kali coba kita main ke eropa. paris,london,amsterdam. semua welcome sama umat muslim. kalau gak welcome mana mungkin banyak imigran arab sama pakistan disana, keliatan dungu-nya yg comment anda gak mungkin menyamakan komersialisasi film holywood dengan kebijakan dunia barat sangat gak nyambung, dan sama BEGO nya menyamakan kebijakan sekuler US perang di Irak atau afgan dengan bilang kristen anti Islam.

  80. cumi-2 berkata:

    Orang dari dunia barat sudah pergi ke bulan dan berlari kencang menciptakan sesuatu, eh kita masih memperdebatkan Vlad Dracul diciptakan orang barat dengan tujuan penjajahan SEJARAH. mau NGAKAAAAAK dengernya. sekalian aja kita bilang Tsunami Aceh gara-gara AMERIKI. HAHAHAHAHAHA

  81. NO NAME berkata:

    AKU ADALAH DRACULA TERAHIR..TAU APA KALIAN TENTANG DUNIA KU.
    AKU BAHKAN TIDAK LAGI SERING MENGHISAP DARAH MANUSIA,TERKECUALI ADA SEBABYA. KALIAN MANUSIA SELALU LEBIH BODOH DALAM BERFIKIR RASIONA.. MAKANYA KAMI DICIPTAKAN DIDUNIA UNTUK MENGHENTIKAN PERANG SESAMA DIANTARA KALIAN

  82. Rock berkata:

    sy bukan dracula
    juga bukan muslim/ kristiani
    sy orang asli Indonesia
    waktu Indonesia kena jajah, apakah dracula muncul menolong kita?
    apa tentara NKRI ngeributin agama tmn seperjuangannya?
    apa kita harus dijajah lagi biar bersatu?

    dracula itu memang membantai banyak orang, bahkan di film dan novelnya dijelasin (setting ceritanya : vlad III dracula, pejuang crusader membunuh banyak kaum turki, tapi “sakit hati” sama Tuhan karena istrinya bunuh diri, dan menghujat Tuhan + bersekutu dng setan, makanya bisa hidup abadi sampe abad 18)
    kenapa dia disebut pahlawan di negaranya? karena itu zaman perang.. bung tomo, teuku umar, diponegoro juga ngebunuh orang, tapi pahlawan kan? zamannya perang mbak/bro..
    klo sekarang ngebunuh segitu banyak, namanya psiko.. beda zaman soalnya..
    nah, apapun yg terjadi dengan vlad III ini, entah orangnya udah mati atau masi idup (klo bener masi idup lho ya)
    emangnya bisa bikin damai dunia?emangnya bisa bikin kaya?emangnya bisa bikin kita bahagia?
    engga kan?
    ya udah, ga usah ribut2..
    Yesus berkata : bila ada yg menampar pipi kirimu, berikan pipi kananmu, Muhamad mengatakan : agamamu agamamu, agamaku agamaku, marilah kita jalankan dan jangan saling mengganggu, Budha mengajarkan kebajikan, Hindu ada ahimsa (a = tidak, himsa = menyakiti, ahimsa = tidak menyakiti)
    adakah yg menyuruh : bunuh agama lain, hancurkan, jelek2an.. ga ada kan?
    buat apa maki2 orang lain? buat apa mencela agama orang lain? apa itu yg diajarkan agama/ pemimpin agama kita? (yg komen di atas pake maki2 umat/agama lain dah terbukti menyimpangkan ajaran agamanya masing2.. hehehhehehhe)
    kita indonesia, paling gampang dihancurkan dengan taktik yang sama : adu domba, adu antar umat..i

    islam, kristen,hindu, Budha, konghucu
    kulit hitam, kuning, putih, sawo matang
    rambut lurus, ikal, kriting, botak
    jawa, papua, bali, sumatra, kalimantan, sulawesi
    toh darah sama2 merah.. (klo ada yg ngerass darahnya warna pink,hitam ato apapun selain merah, boleh protes sama sy)
    semua perbedaan itu anugrah Tuhan.. klo tidak menghargai perbedaan berarti tidak menghargai yg memberi perbedaan itu..
    apa ini juga diajarkan sama agama kita?

    nah.. drpd ribut2, lebih baik kita dukung perjuangan Timnas Indonesia di piala AFF

    NKRI Harga Mati!!

    @devil crew, let’s meet in bloody hell

  83. Retak berkata:

    Agama mengajarkn kebaikn bkn mLh saling mncaci n menghina…anda smua manusia yang mempunyai akal,bukan binatang yg hanya menuruti hawa nafsu…

  84. dii berkata:

    sepintar-pintarnya orang menyimpan bangkai, pasti akan ketauan juga . Memang berita ini menghasilkan pro dan kotra, tergantung bagaimana kita menyikapi kedepannya, yang penting semoga kaum muslim tetap pada jalan Allah swt ^^

  85. Jangan saling hujat, bersatulah semua agama di dunia karena akan ada sebuah gelombang kekuatan besar yang akan mengguncang semua agama di dunia dan menghancurkan peradaban di dunia ini. Bersatulah, karena saat itu akan datang dan pemusnahan tidak dapat di cegah.

  86. PEACE LOVE berkata:

    stopppppppp………..

    sudahlah teman2 jangan saling berdebat tentang segala sesuatu yang kita sendiri tidak menyaksikan dengan mata kepala ini..

    perang salib Islam menang?
    perang salib Kristen menang?

    lalu kenapa?? apa penting itu semua untuk di perdebatkan sampai reply ke 88 ini??

    kita sama2 sudah dewasa..
    di dalam al-quran sendiri dikatakan “agamamu adalah agamamu, agamaku adalah agamaku” lantas kenapa harus saling berdebat tentang sejarah yang sudah tidak bisa di ubah..

    kebohongan, kemunafikan, kezaliman, kemunkaran, dll… semua itu adalah dosa-dosa manusia di dunia yang memang sudah di takdirkan.. karena kesempurnaan hanya milik ALLAH dan segala kekurangan adalah milik manusia

    adanya sejarah yang diputarbalikkan (kalaupun itu benar) semua itu adalah atas izin ALLAH..

    janganlah kita semua terus berseteru dengan “SAUDARA-SAUDARA” kita umat nasrani..

    DEMI ALLAH… saya muslim alhamdulillah

    namun saya punya banyak sahabat dari segala agama di indonesia.. Kristen, Katolik, Budha, Hindu, Khong Hu Cu..

    memang kita masing-masing memiliki keyakinan untuk diperjuangkan.. namun bukan dengan menghina satu-sama lain..

    ALLAH menciptakan manusia bersuku-suku dan berbangsa-bangsa tidak lain adalah agar kita saling mengenal dan belajar untuk menghargai perbedaan..

    guru saya mengajarkan kepada saya bahwasanya perbedaan itu adalah MUTLAH.. tidak ada satupun manusia di dunia ini yang sama (walaupun kembar identik).. namun perbedaan itu bukanlah alasan bagi kita untuk bertengkar.. perbedaan itu justru merupakan alasan yang tepat untuk saling mengerti kekurangan dan kelebihan masing-masing.. sehingga kita bisa saling menutupi kekurangan kita

    lakukan hal terbaik yang bisa kita lakukan didalam kehidupan… seluruh agama di dunia ini mengajarkan kebaikan… manusia yang mengotori ajaran agamanya dan menyesatkan kaumnyalah yang sejatinya merupakan perwujudan dari syaitan yang dikirim ke dunia untuk menggoda iman manusia…

    insyaallah tuhan memberikan hidayah untuk kita semua agar kita semua bisa mulai berkaca melihat diri kita..

    apakah kita sudah mengamalkan agama dan kepercayaan kita dengan benar dan sepenuh hati?????

    hanya dirimu dan ALLAH yang tau…

  87. asty berkata:

    Bt yg kristen jgn sk mojokin agama org,intropeksi mank udh bgus..gjah d mt org dlhat eh balok d mt sndri kg..cpe deeehh

  88. penengah berkata:

    dracula memang ada dan itu sejarah…ada di wikipedia…
    coba google dengan kata kunci “vlad the impaler” …. dracula ini sudah diakui para ahli sejarah…jd memang bukan fiksi…pendeknya drakula dibesarkan sebagai seorang muslim bersama saudaranya Radu, bedanya Radu setia kepada keislaman-nya sedangkan vlad dracul ini murtad dan balik memusuhi kaum muslim Ottoman…benar dia membantai ratusan ribu lebih kaum muslim…tp vlad dracul ini juga membantai ribuan umat kristen juga…perempuan anak-anak bahkan bayi…oleh orang eropa beliau di juluki monster dalam wujud manusia…bukan umat muslim aja yang benci tapi umat kristiani juga. jadi gk usah ribut-ribut :)hehehe, Vlad dracul terbunuh oleh tentara bayaran (hasanshin) yang diperintahkan Sultan Mahmud.. (kalo di game hasanshin itu semacam Altair Ibn Al-ahd di Assassin Creed), kepala vlad diserahkan Assassin ke sultan Mahmud dan dibawa ke konstantinopel (turki).

  89. ranti cantik100% berkata:

    cerita tu ma mmg bnr atu

  90. ranti cantik100% berkata:

    sifat cowo’:
    1.kreatif
    2.ambisius
    3.modern
    4.pesimis
    5.radikal
    6.eksotis
    7.tangguh kalo di singkat,sifat cowo’ itu K.A.P.R.E.T

  91. Leaj berkata:

    Haduhhh…MIKIR DONK! Inget! Sebelum ad perang – perang ,itu dulu kehidupan nyata awal nya bagaimna?! Apa KALIAN (MUSLIM) tidak tau ,BAHWA sebenarnya pada sejarah,umat KRISTEN terlebih dahulu ada,lalu 500 thn kemudian muncul lah agama MUSLIM yg meniru ayat2 dri Alkitab dan menjadikan nya AL-quran…!! Please deh jgn bolak balik kn FAKTA nya!!

  92. hyun jae berkata:

    kita sama2 sudah dewasa..
    di dalam al-quran sendiri dikatakan “agamamu
    adalah agamamu, agamaku adalah agamaku”
    lantas kenapa harus saling berdebat tentang
    sejarah yang sudah tidak bisa di ubah..

  93. slow berkata:

    Yg koment koq orang2 nya kyk gni y??

  94. Bullshit berkata:

    Damai ajalah sob

  95. indones berkata:

    parah perdebatanya. sd kluar dari tema, kita membahas tentang asal muasal dracula dari berbagai sumber, knapa jadi debat agama, klu pun mau berdebat harus saling menghargai n mendenger lawan, jgn menghujat, klu memang ada satu golongan yg mrasa paham betul dgn agamanya silakan critakan smua biar smua tau. gmana di keyakinan anda, tp inget berdasarkan fakta dan pemahaman yg jelas, jgn di bolak balik gtu n jgn saling hujat atau mengarang, jika kalian tau tuhan itu mengeluarkan 114 kitab suci ke dunia tuk umat manusia, ibarat motor slalu keluar versi terbarunya, bgitulah kitab slama berabad abad slalu ada penyempurnaan dari kitab2 sblumnya yg d wahyukan tuhan tuk umat manusia d bumi ni bkn yg d buat oleh manusia, jd berpikirla kitab trakhir yg d turunkan dari tuhan tu kitab apa, smua ajaran yg d turunkan dari tuhan tu smua benar pa danya tp blum sempurna, makana tuhan mnurunkan sgitu bnyaknya kitab ke bumi ni. kita sharing sob skrng bkn menghujat satu sm lain jika daya lbi tau apa salahnya.

  96. hunny berkata:

    yang dianggap sebagai Dracula disini adalah Vlad Tepes (baca di wikipedia kl masih ga percaya).
    dan please no sara.
    ini kan masalah dracula kenapa bawa2 agama sih? tolong hargai kepercayaan sesama.

  97. Mia Versey Qill berkata:

    I will eat you’re blood . i cant take this, im a vampire in the shunburg city, i will come to you indonesian . muslim be a death in my hands we waiting for 24 hours !!

  98. fataa berkata:

    rata-rata yang komen adalah masih anak ingusan, masih bodoh lah haha

  99. dera berkata:

    aku sih percaya .. soalnya aku juga pernah denger cerita yang sama di TV.. kata drakula sih cma perumpamaan saja.. tentang bagaiman si drakula berlaku kejam terhadap manusia..

  100. dzakwan berkata:

    Luh jangan pada ngeremehin tau kita semua saudara.kita semua anak adam dan hawa jadi ga boleh ngejelek-jelekin.

  101. Benar gak ada drakula saat iyu ya? Bukannya drakula itu makhluk lain tidak seperti manusia

Leave a Reply