• general announcements
  • 1 USD = Rp.13310

0

Pak Janggut adalah nama terjemahan Indonesia dari serial komik Belanda yaitu Douwe Dabbert yang diciptakan oleh seniman Piet Wijn dan penulis naskah Thom Roep. Latar belakang komik Pak Janggut adalah zaman kerajaan di eropa dengan kombinasi puri, penyihir, mitos, serta pakaian yang eksotis. Pak Janggut adalah sesosok orang tua yang berpenampilan seperti kurcaci yang mengalami berbagai macam petualangan aneh dan seru dimana ia sering berjumpa dengan makhluk gaib. Ia memiliki kantung ajaib darimana ia bisa mengambil barang-barang yang ia perlukan, baik di saat biasa (seperti makanan saat lapar) ataupun benda-benda yang bisa membantunya lolos dari bahaya. Bagi orang lain, kantung ini tidak berisi apa-apa, kecuali jika Pak Janggut mengizinkan orang itu mengambil sesuatu dari dalam kantungnya.

Serial Pak Janggut merupakan Cerita Bergambar atau komik yang disisipkan berseri pada majalah Bobo tahun 80an, seperti Deni Manusia Ikan dan lain sebagainya. Ceritanya sangat mendidik untuk anak-anak serta mengajak mereka mengunjungi berbagai tempat yang ada di penjuru bumi. Yang paling asyik adalah warna dan detil gambar yang sangat brilian. Di Amazon komik Pak Janggut dikenal sebagai komik seri berbahasa Inggris berjudul ‘The Journeys of Danny Doodle‘.

 

Komik Edisi Terakhir

Bagian dari cerita-cerita terakhir komik Pak Janggut ini digambar oleh Dick Matena karena adanya masalah kesehatan pada Piet Wijn.

Leave a Reply