• general announcements
  • 1 USD = Rp.13359

0

Tak terasa bulan Ramadhan tahun ini telah memasuki hari ke 20, Alhamdullilah setelah berhenti merokok godaan selama berpuasa terasa lebih ringan dibandingkan tahun-tahun kemarin ketika masih merokok, Terutama saat memasuki pukul 12 siang hanya ada 2 hal yang terlintas dalam pikiran yaitu Kopi Hitam Kental & Rokok Gudang Garam Filter.

Ramadhan Terindah di Tahun 2013

Ada sebuah cerita yang ingin saya bagi dalam artikel ini, Saat tahun 2013 lalu kehidupan begitu sulit, usaha lagi sepi pembeli. Doa saya sebelum memasuki bulan ramadhan “Ya Allah, Jika hidup hamba hanya bakal menambah dosa, mohon percepatlah kematian hamba dan berikanlah hamba kesempatan sekali seumur hidup hamba untuk merasakan malam lailatul qadar di bulan ramadhan ini“. Doa tersebut diulangi sampai ramadhan hari kedua.

Orang-Berdoa di bulan ramadhan

Di Bulan Ramadhan tersebut adalah masa-masa saat ibadah benar-benar khusyu seolah di bulan tersebut saya akan menghadapi kematian lebih cepat sesuai dengan do’a yang saya ucapkan selama 3 hari berturut-turut. Hingga memasuki Hari ke 23 saya mengalami perasaan damai & ketenangan yang tidak pernah saya rasakan sebelumnya. ada sebuah kebahagiaan saat melaksanakan Shalat Malam, sewaktu-waktu air mata menetes, air mata penyesalan atas dosa dimasa lalu. Saat Pagi tiba tidak seperti biasanya, yang saya rasakan hanya Perasaan Sejuk dihati terutama saat mendengar orang tadarusan lewat mikropon mesjid sampai saya tertidur dipagi itu karena lelah telah begadang sepanjang malam.

Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar.” (QS. Al Qadar [97] : 3-5)

Memasuki Bulan Syawal

Implikasi dari Mendapatkan Malam Lailatul Qadar tidak berhenti sampai di akhir bulan Puasa saja, namun terlihat saat memasuki bulan Syawal. Bagi saya malam lailatul qadar ini adalah malam-malam saat puasa kita diterima Allah SWT, dan dosa-dosa kita di telah Ampuni Nya. Dan efek atau Hasil dari ampunan dosa yang Allah berikan kepada kita adalah terbukanya pintu rejeki di Bulan Syawal. Ibarat bendungan yang bocor, karena airnya deras sampai membuat bendungannya jebol.

Tanggal 26 Ramadhan saya mendapat orderan pembuatan sebuah website Travel dan janji ketemuannya H+5 bulan Syawal, Tidak banyak negosiasi setelah memberikan DP sebanyak 30% dari biaya keseluruhan, Setelah website selesai dalam 3 hari, Telepon kembali berdering dan kembali mendapatkan orderan baru untuk pembuatan website Elearning dari Tangerang, dan begitu seterusnya. Sepanjang tahun 2013 – 2014 selain banyak menerima orderan web saya juga banyak menerima tawaran kerja sama pengembangan aplikasi web, dan lebih penting lagi tidak pernah kekurangan dalam hal finansial.

Cara mendapatkan malam Lailatul Qadar

Ada banyak sumber bacaan mengenai malam lailatul qadar ini di internet jika anda ingin mengetahuinya lebih lanjut. Namun terdapat perbedaan jelas Antara orang yang ingin Tahu dan Orang yang ingin mengalami, Jika anda menginginkannya anda akan mendapatkannya selama berdo’a dengan sungguh sungguh.

  • Untuk ukuran seorang pendosa seperti saya, jangan dulu menginginkan mendengar Benda Mati Bertasbih atau melihat malaikat lewat dan mengucapkan salam kepada anda. Cukup harapkan ampunan dosa dari Allah SWT.
  • Jika anda masih single, pastikan sudah tidak pacaran lagi atau jika kebelet cukup nikahi saja pasangan anda! Apapun itu Bentuknya jangan pacaran lagi setelah memasuki bulan ramadhan kalau ingin mendapatkan malam lailatul qadar.
  • Tetap Istiqomah saat melakukan Ibadah Wajib, Terutama Sholat 5 Waktu & Puasa Wajib.
  • Rajin mengerjakan ibadah Shalat Sunnat & Perbanyak Berdzikir mengingat Allah.

berdzikir mengingat ALlah

Rasulullah SAW memberikan penjelasan yang lain dalam hadist riwayat Tirmidzi. “Maukah aku ingatkan kalian dengan suatu amalan yang paling baik, amalan yang paling suci pada apa yang kalian miliki, paling tinggi derajatnya, lebih baik dan utama bagi kamu sekalian daripada menginfaqkan emas, lebih baik bagi kamu sekalian daripada kalian berhadap-hadapan dengan musuh, kalian pukul lehernya dan mereka pun memukul leher kalian?” Para sahabat menjawab, “Tentu kami mau, Ya Rasulullah.” Lalu Nabi bersabda, “Mengingat Allah.” (HR Tirmidzi).

  • Prioritaskan harapan anda untuk mendapatkan Ampunan dosa dari Nya dengan memperbanyak Istighfar. Karena Pintu perbendaharaan Allah yang tersembunyi adalah Taubat. Orang yang tidak memahami Rahasia Taubat tidak akan mengerti mengapa Rosululloh saw yang dijamin masuk surga masih juga memohon ampunan kepada Allah.

Kesimpulan, Setinggi-tingginya amalan adalah kalau sudah tidak lagi memperhitungkan balasan dari Allah Swt, kecuali menjadi orang yang selalu bisa dekat dengan-Nya. Kalau sudah sampai kepada tingkatan tersebut, maka yang lain lainnya termasuk malam Lailatul Qadar sudah menjadi Jaminan Allah SWT.

Leave a Reply