• general announcements
  • 1 USD = Rp.13323

6

Cerita dimulai ketika pada malam sebelumnya Irwan mengirimkan sebuah sms yang isinya :

+628996184-XXX
INFO: outdoor program CMSchool, kamis 25 des d BONBIN itb,kmpl jam9 on time! bwa alas gbr, pensil B, 2B,kertas A4. wajib dtg!! bla..bla..,bla.

Aku tiba di Kebon binatang taman sari lebih awal kira-kira pukul 08:35, kemudian menunggu sambil berkeliling kebon binatang seorang diri hingga pukul 09:30 namun tdk ada seorang pun member cmschool yang datang. saat Aku telpon irwan dia bilang masih di dago, sama halnya dengan doni vingky yang keberadaannya masih belum jelas.

Akhirnya daripada be-te ngeliatin Macaca fascicularis (Bahasa Latin dari Kera Ekor Panjang)  yang dari tadi lompat-lompat dalam kandang berharap di beri pisang, lebih baik keluar dari bonbin. Akhirnya Aku berjalan ke arah taman ganesha tanpa tujuan yang jelas, sambil memperhatikan anak-anak yang bermain bola sambil tertawa riang gembira dalam taman tersebut.
crim0001 crim0002

tak berapa lama irwan pun mengirimkan sms yang mengatakan bahwa sebentar lagi dia akan nyampe. “Emang Gue Pikirin !”,  pikirku setengah menggerutu sambil menutup telpon. dalam keadaan Be-te., Iseng iseng Aku memperhatikan seorang tukang balon yang sedang sibuk mengemasi dagangannya untuk siap berjualan. Perlahan-lahan Aku menghampirinya…

crim0003 crim0004 crim0005

Aku mulai menawar Rp.1000 rupiah utk 1 kantong plastik kecil yang berisi cairan sabun tanpa menanyakan harganya terlebih dahulu, sementara si tukan balon tersebut mengatakan bahwa harganya Rp.2000 rupiah utk 1 kantong plastik kecil. “mang tong mahal-mahal teuing atuh da sarua orang sunda ieu, geus sarebu bari ngalarisan !” ujarku sambil menyerahkan uang Seribu rupiah yang dari tadi Aku pegang, Terlihat seperti  berat hati pedagang tersebut menyerahkan sebungkus cairan sabun tersebut lengkap beserta peniupnya kepadaku. Tanpa banyak bicara lagi bergegas Aku mencari tempat yang nyaman untuk meniup balon-balon sabun tersebut.

crim0012

Akhirnya Akupun mulai meniup satu persatu balon tersebut tanpa mempedulikan para mahasiswa yang berlalu lalang sambil tersenyum simpul memperhatikan tingkah lakuku yang memang seperti anak kecil.

crim0009 crim0008

..dan memang Aku akui agak childhish sih, tapi apakah salah jika orang dewasa bermain balon. Selama tidak melanggar hukum Aku sih asyik asyik aza !

6 Comments

  1. iiz berkata:

    Hahaha…Masih uniq seperti dulu… 🙂
    Tetaplah jadi diri sendiri ya…
    Hm…tapi ada kalanya kita juga harus bisa memandang sesuatu dari sudut pandang lain, agar kedepannya lebih berarti lagi…
    Moga dapat berjumpa lagi 😉 c.u

  2. Achmad berkata:

    Ya..ya., di Kehidupan yang kedua. See you !

  3. Beautiful Season berkata:

    sesekali perlu juga bermain layaknya anak2..mengenang masa kecil toh gak ada salahnya.
    Yang tidak boleh main ujan-ujanan tanpa beeeepppp.. layaknya lagi kecil dulu 😀

  4. May berkata:

    Terkadang perlu kekanak2an utk mjd dewasa..
    Aku jg msh suka maen itu..

  5. achmad berkata:

    may baru keliatan lagi, kemana aja say ?

  6. May berkata:

    Masih disini kok…tp krn smkn banyakny rutinitas jd jarang mampir..

Leave a Reply