• general announcements
  • 1 USD = Rp.13359

1

Saat sedang asyik-asyiknya bersih-bersih kamar sepulang dari suatu perjalanan ‘rohani’ tanpa sengaja Aku menemukan Agenda lama ku tahun 2002, terselip diantara tumpukan buku-buku dan makalah kuliahku. perlahan-lahan Aku buka setiap halaman sambil bernostalgia mengingat – ngingat setiap kejadian yang pernah Aku alami 6 tahun yang lalu. Banyak kejadian-kejadian menarik, kenangan Indah, Mimpi buruk, moment tragis, cita – cita, dan kisah cinta senantiasa tercatat sebagai sejarah hidupku dalam lembaran kertas lusuh yang aku sebut agenda ( padahal adikku bilang itu diary.., masa sih enggak bisa ngebedain mana Agenda dan mana diary ??? ) bagi Aku sih, diary yang menyatu dengan organizer adalah agenda lantas.., apakah perlu untuk di perdebatkan ?? bodo amat !

saat aku buka catatan bulan desember, yang berjudul “masterplan memasuki tahun 2003” jujur saja, Aku merasa malu terhadap diri sendiri, dengan janji – janji yang tak bisa aku penuhi, Saat itu banyak hal yang ingin Aku raih, dan sebuah mimpi yang ingin Aku wujudkan. Banyak rencana yang telah Aku susun dalam sebentuk idealisme yang pernah Aku miliki di masa lalu, namanya rencana hanya menjadi sebatas wacana yang pernah Aku gembar-gembor didepan teman-temanku, totalitas perjuangan yang pernah Aku janjikan pra 2003 belum banyak yang bisa direalisasikan hingga saat ini..,

Hal-hal yang sama senantiasa terjadi setiap tahunnya, saat memasuki awal tahun baru banyak janji yang telah Aku buat, banyak jadwal kegiatan yang telah aku susun, namun Aku kurang konsisten untuk menjalaninya. yang Aku butuhkan saat ini bukan hanya sebuah Agenda atau Organizer, melainkan seorang ‘walking reminder’ , seorang sahabat yang bisa mengingatkan Aku untuk menepati janji-janji Aku, agar Aku tidak menjadi bagian dari golongan orang-orang munafik.

Aku membongkar kembali semua isi lemariku untuk mencari Agenda, diary, organizer, atau apapun itu namanya, Aku ingin menyusun kembali catatan – catatan masa lalu hingga tahun 2007, untuk beberapa janji yang belum sempat Aku penuhi, yang barangkali dapat Aku realisasikan tahun 2008 ini.

Rencana pada tahun 2003 yang lalu adalah mendirikan kembali Kamikaze Study Club, sebuah klub bahasa Jepang yang pernah Aku kelola di RRI Regional II Bandung pada tahun 2000 hingga 2001, sejak pergantian Pimpinan RRI, klub kamipun bubar dan kami tidak diperkenankan lagi menggunakan studio IV untuk kegiatan belajar mengajar bahasa Jepang, dan harus mengeluarkan biaya perjamnya dalam rangka biaya pemeliharaan ruangan.

Beberapa rencana yang sempat tertunda di tahun 2006 dan akan kembali diangkat sebagai wacana dalam ke dalam agenda tahun ini adalah membuat website dalam kategori Social Networking dan Situs Portal Berita, untuk sosial networking Aku ingin sekali membuat website dengan tampilan seperti Myspace.com dan Fungsi seperti Friendster dengan menggunakan platform Dolphin Community.
Sementara untuk Project Portal Berita Aku sudah menyiapkan sebuah situs yang bisa diakses di http://netmedia.web.id , tinggal memberi sedikit finishing touch pada desainnya, dan memperbaiki sedikit bug pada Platform Joomla V.6.2 beres deh ! tinggal mengatur konten ^_^

Restorasi Friday Club merupakan agenda tahun 2007 lalu untuk membantu bapak Sulaiman merehab klubnya kembali, namun orangnya bener-bener susah dihubungi dan berkali kali berganti no HP. Friday Club adalah Sebuah klub bahasa Inggris dengan kegiatan yang dilaksanakan sesuai namanya, setiap hari Jum’at mulai pukul 15:00 hingga selesai dan berlangsung di Lembaga Administrasi Negara jalan cilaki belakang Gedung Sate dekat museum perangko. klub ini pernah berjaya pada tahun 1998 – 2004 yang lalu. sebelum klub-klub bahasa inggris menjamur di kota Bandung ( seperti The Center, UCC LIA, RECC, Ecc, dll, dlsb, usw, shhhit…, STFU ! ) Friday Klub ini merupakan Klub yang memiliki cukup banyak member yang terdiri dari berbagai kalangan dan berbagai disiplin Ilmu.

Mendirikan Klub Insomnia, dan Promo Klub Komik adalah agenda yang akan segera Aku garap setelah usai mendirikan Daarut Tauhiid Deutsch Club, namun setelah DT Deutsch Club ini berdiri, ternyata meninggalkan banyak ‘PR’ bagi para pendirinya, sehingga Irwan dan Aku memutuskan untuk mendirikan Klub Komik ini dibawah DTDC sebagai sub divisi agar tidak direpotkan dengan Soft Opening, hal yang sama tadinya mau diterapkan di klub insomnia yang nantinya akan menjadi sub divisi DTDC juga, namun kendala yang kami hadapi adalah ngurusin tempat untuk melaksanakan kegiatan belajarnya agak ribet.

Agenda kami berikutnya adalah Upgrade DTDC, banyak hal yang harus di benahi di Klub Jerman ini, kalau saja kami bisa mendapatkan tempat belajar yang kondusif di lokasi yang cukup strategis, tentunya semua program-program kami bisa berjalan dengan lancar. Pembentukan divisi IT dan penerapan Online Learning di DTDC ini juga sempat terhambat karena kurangnya sdm.., entah sampai kapan dtdc bisa bertahan !??

Pernikahan Adik Perempuanku Saat yang dinanti-nanti oleh kami sekeluarga, rencananya sih bulan Mei 2008 ini namun karena skripsi adikku belum selesai, dia mengundurnya kembali jadi bulan Juli, tadinya Aku ingin sekali menjadi Event Organizernya agar acara pernikahannya dapat berlangsung dengan meriah meskipun dengan keterbatasan dana, karena acara pernikahan ini adalah sekali seumur hidup baginya, satu keinginanku untuk memberikan yang terbaik bagi seorang adik, tapi karena adikku terus mengundurnya, bikin Aku kesel juga, pernah ada keinginan untuk mendatangi Dosen pembimbingnya sekedar minta untuk memberikan kemudahan bagi dia agar skripsinya selesai lebih cepat, namun ibuku sempat menenangkan Aku, dia mengatakan bahwa yang mau nikah itu adalah Adikku bukan Aku, koq jadi Aku yang sewot ?

Reuni D3 Jerman angkatan 2001 Telah direncanakan sejak bulan Febuary 2008 yang lalu, sebuah janji yang terbengkalai karena sejumlah aktivitas yang Aku jadikan sebagai argumen, tanpa bermaksud untuk berkelit dari tanggung jawab,. Begitu besar kerinduan Kami untuk dapat bertemu kembali setelah 4 tahun lamanya kami terpisah, dan Aku selalu mengundur event penting ini, semoga Reuni kami bisa kelar pada awal bulan Juni ini, dan Aku berharap dapat merealisasikan semua rencana – rencana yang telah aku susun dalam agendaku sebelum bulan September tahun ini berakhir.
Saat Aku membuka salah satu Agenda lamaku, Sebuah kartu ucapan selamat tahun baru dari mantan cewekku, terselip di tengah – tengah halaman bulan desember 2006, yang isinya..,

.. jangan terlena pada masa lalu tanpa hikmah, jadikan semua putih dan tinggalkan kelabu, sandarkan hidup hanya pada yang maha tahu, biarkan rembulan dan mentari bersinar di tahun baru, semoga ditahun 2007 ini kakak dapat meraih cita – cita dan cinta dari sang Pencipta serta seluruh mahlukNya.., Amiin

Tahun – tahun yang berat, saat bumi ini telah melahirkan seorang Gadis berusia 20 tahun dan membawa luka bagi seorang penyair yang memelihara kata-kata, dimana selembar puisi telah menyaingi semua Do’a.

1 Comment

  1. Jenise Selley berkata:

    I think there are heaps of people like me, who come across various good blogs or sites by chance. Your blog appears to possess a solid community and a good blogosphere presence. Its good to have absorbing and unique positions on issues.

Leave a Reply